Cari Blog Ini

Pengertian Google Penguin

Posted by Zaky Sundoro Sabtu, 27 Oktober 2012 0 komentar
Google Penguin - apa itu google penguin?, sebuah nama kode untuk update dari alogoritma google. Google penguin pertama kali diumumkan pada tanggal 24 April 2012. Sebuah update algoritma yang bertujuan untuk menurunkan peringkat sebuah web di mesin pencari bagi web-web yang melanggar ketentuan dari panduan webmaster google. Misalnya, bakclink yang berlebihan yang skemanya sengaja diciptakan dengan sengaja, duplikat konten, dan sebagainya.

Nama penguin sendiri tidak datang secara resmi dari google, nama yang diberikan atas usulan pembacadari sebuah majalah online populer (Search Engine Land). Diantara nama-nama populer sebelum penguin yaitu, "Pi", "Ups", "Shark Update" dan "Titanic" (pemimpin mutlak). Dari posting pada 20 Mei 2012 dengan SEO Expert Todd Bailey pada Search Engine Panduan membandingkan algoritma dan deteksi spam dengan siklus hidup seekor penguin dengan indera penciumannya.

Pengaruh google penguin pada hasil pencarian google, mempengaruhi sekitar 3,1% dalam permintaan bahasa inggris, dan sekitar 3% dalam bahasa seperti Jerman, Cina dan Arab. Presentase yang lebih besar lagi untuk bahasa-bahasa yang sangat spammed. Pada tanggal 25 Mei 2012, Google meluncurkan update terbaru Penguin, yang disebut Penguin 1.1. Update Penguin, menurut Matt Cutts, seharusnya berdampak kurang dari sepersepuluh persen pencarian Inggris.

Berbeda dengan update algoritma yang sebelumnya yaitu algoritma google panda yang muncul pertama kali pada bulan Februari 2011. Google panda yang bertujuan menurunkan ranking website berdasarkan kurangnya user experience. Dan untuk pengidentifikasian terhadap situs-situs semacam itu, algoritma ini dibuat oleh Panda Navneet, dan nama ini mengikuti logika oleh penilai manusia yang berkualitas, menentukan kualitas sebuah situs atau website. Pada bulan Januari 2012, halaman update tata letak yang algoritma rilis, yang ditargetkan website dengan konten sedikit di atas flip. Tujuan strategis yang Panda, Penguin dan berbagi tata letak halaman update untuk menampilkan situs web berkualitas tinggi di atas hasil pencarian Google. Namun, situs yang mendapat downranked sebagai hasil dari pembaruan ini berbeda saat target utama characteristics.The Google Penguin update untuk memeriksa situs-situs spam.

Nah artikel diatas merupakan pengertian dari algoritma google penguin yang saya baca dari wikipedia indonesia, yang saya edit lagi agar mudah bagi saya untuk memahami tentang update algoritma google agar lebih ahli kedepanya dalam hal SEO.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian Google Penguin
Ditulis oleh Zaky Sundoro
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gratis-dollaronline.blogspot.com/2012/10/pengertian-google-penguin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.