Cari Blog Ini

Aplikasi WeChat Menjadi Pesaing Baru Bagi Line

Posted by Zaky Sundoro Kamis, 14 Maret 2013 0 komentar
Aplikasi WeChat yang berasal dari Cina ini nampaknya mulai digemari di Indonesia. WeChat yang merupakan mobile messaging secara umum menjadi alternatif mudah buat penggunanya untuk saling mengobrol dan mengirim pesan. WeChat dibuat oleh Tencent di Cina dengan nama lokalnya Weixin sejak awal 2011 lalu.

Aplikasi WeChat

Bisnis Tencent yang sekaligus sebagai pembuat Aplikasi WeChat adalah online game, e-commerce dan layanan instant messenger lainya. Di Indonesia sendiri Tencent bekerja sama dengan MNC Media, salah satu raksasa media di Indonesia.

Belakangan, di Cina, Aplikasi WeChat dikabarkan menyalip popularitas aplikasi sejenis, yaitu Sina Weibo. Menurut Martin Lau, Presiden Direktur Tencent, aplikasi ini memiliki pengguna berjumlah sekitar 300 juta orang secara global, dua pertiganya di Cina. Namun untuk saat ini Line paling populer. Sebab, ia hadir lebih awal menyapa para pengguna di Indonesia. Saat ini, aplikasi besutan NHN Jepang ini memiliki pengguna sekitar 100 juta orang sejak diluncurkan satu setengah tahun lalu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aplikasi WeChat Menjadi Pesaing Baru Bagi Line
Ditulis oleh Zaky Sundoro
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gratis-dollaronline.blogspot.com/2013/03/aplikasi-wechat-menjadi-pesaing-baru.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.