Cari Blog Ini

Cara Tidur Yang Baik

Posted by Zaky Sundoro Minggu, 09 Desember 2012 0 komentar
Cara tidur yang baik - Tidur merupakan nikmat yang sangat luar biasa, tidur juga disebut sebagai ibadah. Tidur adalah hal yang paling disukai oleh anak kos, dari mulai begadang malam untuk menyelesaikan tugas hingga pada akhirnya merindukan “tidur”, alih-alih tidur di kelas sampai yang hobi bermain game online tengah malam karena jaringan internet kalau malam bak angin kecepatannya kan ya. Jika sudah merasa kantuk datang banyak orang sesuka hatinya tidur tanpa melakukan persiapan apapun, padahal itu juga berpengaruh untuk kenyamanan tidurnya. Berikut tipsnya :

Tata cara tidur yang baik adalah
  • Ambil air wudhu terlebih dahulu sebelum tidur, ini membuat anda lebih bersih dari najis dan membersihkan muka dari debu, namun secara rohani, air wudhu dapat membersihkan dosa yang telah kita perbuat sebelumnya, itu kenapa orang wudhu seperti bayi yang baru lahir.
  • Sebelum menempati tempat tidur, dengan sambil membaca basmalah anda usapkan tangan ke tempat tidur satu kali, hal ini berguna untuk mengusir sesuatu yang tidak terlihat, karena kita tidak tahu apa yang berada di tempat tidur selagi kita tidak memakainya.
  • Jangan memakai pakaian terbuka pada saat tidur, karena dapat mengundang jin atau makhluk lain untuk mendekat.
  • Usahakan posisi tidur tidak membelakangi kiblat.
  • Jika posisi tidur ingin miring, miringlah ke kanan.
  • Matikan lampu, karena tidur dengan mematikan lampu dapat mencegah anda dari kanker dan menghemat energi
  • Jangan lupa berdo’a sebelum tidur dengan membaca doa sebelum tidur, Al-Ikhlas, An-Nas, Al-falaq :)
Sebagian diambil dari majalah Hidayatullah :) 
Sumber : http://nisakaje.wordpress.com/2012/12/08/bagaimana-tidur-yang-baik-itu/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Tidur Yang Baik
Ditulis oleh Zaky Sundoro
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gratis-dollaronline.blogspot.com/2012/12/cara-tidur-yang-baik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.